Cara Menanam Kaktus yang Praktis dan Mudah

Posting Komentar


Dalam masa pandemi seperti ini, banyak orang yang fokus pada hobi masing-masing sembari mengisi waktu luang selama di rumah. Salah satu hobi yang paling orang gemari adalah menanam tumbuhan. Banyak sekali yang menjadikan halaman rumah mereka menjadi kebun kecil yang rindang. Tanaman kaktus juga menjadi favorit bagi para penggemar berkebun karena perawatannya yang lebih mudah dibandingkan tanaman lain. Oleh karena itu, yuk simak cara menanam kaktus yang praktis dan mudah.


Cara Menanam Kaktus

Temukan Wadah Untuk Menanam Kaktus



Kebanyakan kaktus memiliki akar yang dangkal dan tumbuh dalam waktu yang lambat, jadi pilihlah wadah yang dangkal. Anda tidak membutuhkan wadah yang dalam atau besar.


Tambahkan Kerikil dan Campuran Pot



Sebarkan lapisan kerikil atau kerikil kecil di dasar wadah Anda. Tambahkan campuran pot yang dirancang untuk kaktus. Campuran pot untuk tanaman pada umumnya menahan terlalu banyak air untuk kaktus, maka pilih campuran yang khusus untuk kaktus.


Atur Kaktus Anda 


 

Ketika kaktus Anda masih dalam pot aslinya, Anda bisa bereksperimen dengan menyusunnya di dalam wadah. Saat Anda senang dengan desain Anda, buat lubang untuk kaktus Anda di campuran pot.


Mengeluarkan Kaktus



Sekarang untuk bagian yang sulit: mengeluarkan kaktus dari potnya. Kenakan sarung tangan tebal untuk melindungi tangan Anda dan gunakan penjepit untuk mengeluarkan tanaman dengan hati-hati. Beberapa duri bahkan dapat menembus sarung tangan yang tebal

Jika Anda tidak ada sarung tangan, Anda bisa melipat lapisan koran atau karton ringan menjadi pita tebal. Bungkus di sekitar setiap tanaman sebelum Anda mengangkatnya.

Jika kaktus Anda menempel di potnya, tepuk pelan pada permukaan yang keras, atau masukkan pisau tumpul di sekeliling bagian dalam pot. Jika tidak berhasil, Anda mungkin harus memecahkan wadahnya. Kenakan alat pelindung mata sebelum Anda menghancurkan pot kaktus.


Beri Air Pada Kaktus



Siram sedikit air pada kaktus. Tunggu sampai tanah mengering sebelum Anda menyiramnya kembali. Jika Anda memberikan air yang berlebihan, mereka bisa membusuk.



Nikmati Taman Anda



Jika Anda ingin menghias taman kaktus Anda, letakkan kerikil hias atau batu kecil di atas tanah, atau tambahkan beberapa patung miniatur. Gunakan penjepit untuk memindahkan patung-patung itu ke dekat tanaman Anda.

Ramdhan
Internet Martketing

Related Posts

Posting Komentar