Haworthia limifolia variegata

Posting Komentar

 

Haworthia limifolia variegata


Haworthia adalah genus besar tanaman sukulen kecil yang endemik di Afrika Selatan (Mozambik, Namibia, Lesotho, Swaziland, dan Afrika ...

Haworthia merupakan jenis tanaman sukulen mungil dan sering disamakan dengan jenis lidah buaya, hal ini tidak mengherankan karena keduanya anggota keluarga Asphodeloideae. Haworthia ada dua jenis yaitu Haworthia attenuata dan Haworthia fasciata. Biasanya berbentuk kecil dan tanaman yang sangat (sangat) lambat  pertumbuhannya tapi cenderung terlihat menarik dalam wadah kecil dengan tanah berpasir. Karena keindahan dan keunikannya tanama ini biasanya cocok untuk pajangan meja kerja atau hadiah pada kerabat.

Perbedaan utama antara dua spesies (H. fasciata – H. attenuata) adalah  Haworthia fasciata memiliki daun bagian halus tidak seperti H. attenuata yang menampilkan tuberkel (pertumbuhan berkutil). H fasciata seharusnya lebih jarang daripada attenuata dan tampaknya memiliki daun lebih gemuk.

Bunga Hawothia muncul (mungkin tidak di dalam ruangan) berbentuk bunga putih atau merah muda tubular kecil tumbuh dari perbungaan (semacam tipis batang). Daun Zebra Haworthia membentuk roset daun. Daun ini sangat tebal dan bermotif dengan Zebra seperti garis-garis putih atau tuberkel yang terlihat seperti kutil. Mereka membentuk rumpun tanaman di alam liar sehingga mereka dapat ditanam dengan sebanyak yang Anda suka dalam satu wadah.




Ramdhan
Internet Martketing

Related Posts

Posting Komentar