Inilah Cara Menanam Anggrek yang Efektif !!!! Simak

Posting Komentar


Inilah Cara Menanam Anggrek yang Efektif !!!! Simak


Inilah Cara menanam anggrek di pot ternyata tidak sulit loh! Ya, asalkan Anda mengetahui beberapa aturan dasar dalam menanam anggrek di pot, tentu anggrek pot adalah pilihan yang tepat agar Anda bisa menikmati keindahannya dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Beberapa media tanam bisa Anda pilih untuk membudidayakan anggrek, sebagai tanaman hias. Pot anggrek yang Anda gunakan juga bisa sangat bermacam-macam. Baik ukuran, bahan maupun warnanya. Tentu saja itu ditentukan dengan kesukaan Anda.

Selain pot anggrek. ,edia tanam anggrek juga ada berbagai macam,  disesuaikan dengan jenis anggrek yang Anda budidayakan dan juga ketersediaanya di sekitar Anda. Salah satunya adalah sabut kelapa.

Ya, sabut kelapa adalah media tanam yang umum digunakan untuk menanam anggrek. Tapi tahukah Anda,cara menanam anggrek dengan sabut kelapa atau media tanam lain, agar dapat tumbuh subur dan berbunga lebat?

Nah, supaya keinginan Anda tercapai, berikut ini tata cara tanam anggrek beserta cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga.






Ada berbagai macam media tanam yang bisa Anda pilih. Berikut ini jenis-jenis media tanam anggrek yang bisa Anda pilih:

  1. Serat Pakis yang telah diberikan perlakuan dengan cara di sterilkan dan digodok.
  2. Kulit kayu yang sudah dibuang getahnya.
  3. Serabut kelapa yang telah direndam larutan Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Hias dan air dengan perbandingan 2.5:10 selama 2 minggu, untuk menghilangkan bibit penyakit, menutrisi media tanam dan menjadikan tekstur yang sesuai untuk anggrek.
  4. Ijuk dari aren atau kelapa.
  5. Potongan kecil dari batang pohon enau.
  6. Arang kayu (carbon).
  7. Pecahan genting atau batu bata kasar.
  8. Arang sekam atau sekam.
  9. Serat pakis.
  10. Seresah dedaunan dan serabut kayu.

Nah, itu adalah jenis-jenis media tanam yang bisa Anda pilih untuk tanaman anggrek bulan atau jenis anggrek lainnya. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran media tanam berdasarkan besarnya tanaman dan kemampuan akar untuk bergerak.






Ramdhan
Internet Martketing

Related Posts

Posting Komentar